Text
Rancang bangun aplikasi customer relationship management sebagai sarana registrasi peserta seminar KLiKS
Subdirektorat Proteksi Keamanan Informasi Publik (PKIP)pada Direktorat Poteksi Ekonomi Digital Badan Siber dan Sandi Negara bertanggung jawab kepada tata kelola keamanan informasi publik, budaya keamanan informasi publik dan edukasi keamanan siber pada masyarakat untuk membangun budaya keamanan informasi. PKIP memiliki program kerja unggulan yaitu Kampanye Literasi Keamanan Siber (KLiKS). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan promosi, edukasi, dan literasi tentang keamanan siber kepada masyarakat. Seminar KLiKS dihadiri oleh banyak peserta dimana pendaftaran dilakukan secara online menggunakan aplikasi pihak ketiga. Oleh karena itu, data juga tersimpan di aplikasi pihak ketiga. Pendaftaran ulang dilakukan secara manual dan memakan waktu yang lama mengingat jumlah peserta yang banyak. Pada penelitian ini, dibangun aplikasi Customer Relationship Management sebagai sarana registrasi peserta dengan metode prototyping. Aplikasi akan menyimpan data peserta dan membangkitkan kode QR untuk proses pendaftaran ulang di lokasi seminar. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah aplikasi registrasi tidak bergantung dengan pihak ketiga non pemerintah yaitu Google Form. Aplikasi juga akan mempermudah dan mempercepat proses pendaftaran ulang seminar KLiKS.
No other version available