Text
Pengajaran berbasis teknologi digital
Era Digital ditandai dengan teknologi yang meningkatkan kecepatan dan luasnya pergantian pengetahuan dalam ekonomi dan masyarakat. Dalam perspektif teori evolusi, kehidupan ini memiliki keberlanjutan dan ketergantungan terhadap perkembangan ilmu pengetahuan sehingga dalam hal belajar dan pengajaran pun dipaksa untuk dapat mengikuti dan menyesuaikan dengan kondisinya. Pembelajaran berbasis digital merupakan praktik pembelajaran yang menggunakan teknologi secara efektif untuk memperkuat pengalaman belajar siswa. Ini menekankan instruksi berkualitas tinggi dan menyediakan akses ke konten yang menantang, umpan balik melalui penilaian formatif, peluang untuk belajar kapan saja dan di mana saja dan instruksi individual untuk memastikan semua siswa mencapai potensi penuh mereka untuk berhasil di kehidupan mereka. Pembelajaran berbasis digital mencakup banyak aspek, alat dan aplikasi yang berbeda untuk mendukung dan memberdayakan guru dan siswa, termasuk kursus online, pembelajaran campuran atau hibrid atau konten dan sumber daya digital. Selain itu, pembelajaran digital dapat digunakan untuk kesempatan belajar profesional untuk guru dan untuk memberikan pengalaman belajar yang personal bagi siswa.
Daftar isi:
BAB 1 Perkembangan teknologi dalam pengajaran
BAB 2 Efektivitas teknologi dalam pengajaran
BAB 3 Keamanan cyber dan pembelajaran online
BAB 4 Evaluasi praktik pengajaran berbasis teknologi
BAB 5 Teori-teori praktik pengajaran berbasis teknologi
BAB 6 Teknologi untuk pembelajaran literasi
BAB 7 Teknologi dan pengajaran seni
BAB 8 Pengkodean komputer (coding) di sekolah
BAB 9 Perangkat-perangkat teknologi pengajaran
BAB 10 Prediksi pengajaran berbasis teknologi kedepan
No other version available