Text
Pemrograman C++: membahas pemrograman berorientasi objek menggunakan Turbo C++ dan Borland C++
Daftar Isi
Bagian 1. Lintas Dasar
1. C++ dan PBO Sekilas Lintas
1.1. C++ dan C
1.2. Pemrograman Berorientasi Obyek
1.3. Program C++
1.4. Kompiler C++
2. Pengenalan Program C++
2.1. Contoh Program C++
2.2. Fungsi main()
2.3. Pernyataan
2.4. Mengenal cout
2.5. #include
2.6. Clrscr() untuk Menghapus Layar
2.7. Gaya Penulisan Program
2.8. Komentar
3. Elemen Dasar C++
3.1. Himpunan Karakter
3.2. Pengenalan (Identifier)
3.3. Kata Kunci
3.4. Tipe Data
3.5. Variabel dan Konstanta
3.6. Pemodifikasi Tipe unsigned dan signed
3.7. Konstanta Oktal dan Desimal
3.8. Konstanta String
3.9. Konstanta Bernama
4. Operator dan Ungkapan
4.1. Pengantar Operator
4.2. Pengantar Ungkapan
4.3. Operator Aritmatika
4.4. Prioritas Operator Aritmatika
4.5. Operator Penugasan
4.6. Operator Penurunan dan Penaikan
4.7. Operator Bitwise (Manipulasi Bit)
4.8. Operator Majemuk
4.9. Ungkapan Kondisi
4.10. Operator Kondisi
4.11. Operator Koma
4.12. Prioritas Operator
4.13. Konversi Tipe
4.14. Fungsi Pustaka
5. Operasi Dasar Masukan dan Keluaran
5.1. cout
5.2. Manipulator
5.3. cin
5.4. Fungsi getch() dan getche()
5.5. cer
6. Pernyataan Dasar
6.1. Macam Pernyataan
6.2. Pernyataan Ungkapan
6.3. Pernyataan Deklarasi/Definisi
6.4. Pernyataan Nol (Kosong)
6.5. Pernyataan Majemuk
6.6. Pernyataan goto dan Pernyataan Berlabel
6.7. Pernyataan if
6.8. Pernyataan switch
6.9. Pernyataan while
6.10. Pernyataan do-while
6.11. Pernyataan for
6.12. Pernyataan break
6.13. Pernyataan continue
6.14. Menghentikan Program dengan exit()
7. Fungsi
7.1. Pengantar Fungsi
7.2. Prototipe Fungsi
7.3. Definisi Fungsi
7.4. Fungsi Tanpa Nilai Balik
7.5. Lingkup Variabel
7.6. Operator Resolusi Lingkup
7.7. Nilai Bawaan untuk Argumen Fungsi
7.8. Referensi
7.9. Inline Function
7.10. Function Overloading
7.11. Rekursi
7.12. Fungsi dengan Jumlah Argumen Bervariasi
7.13. Fungsi-fungsi Matematis
8. Mengenal Array
8.1. Pengantar Array
8.2. Array Berdimensi Satu
8.3. Array Berdimensi Dua
8.4. Array Berdimensi Tiga
8.5. Melewatkan Array Sebagai Argumen Fungsi
8.6. Beberapa Operasi dengan Array
9. Dasar String
9.1. Pengantar String
9.2. KOnstanta String
9.3. Variabel String
9.4. Memasukkan Data String dari Keyboard
9.5. Inisialisasi String
9.6. Menyalin String
9.7. Fungsi dan Makro Berbasis Karakter
9.8. Berbagai Fungsi untuk Operasi String
9.9. Konversi String ke Angka dan Sebaliknya
9.10. String Sebagai Parameter Fungsi
10. Mengenal Pointer
10.1. Alamat dan Pointer
10.2. Mengetahui Alamat Suatu Variabel
10.3. Mendefinisikan Variabel Pointer
10.4. Mengisis Variabel Pointer
10.5. Mengakses Nilai yang Ditunjukkan Pointer
10.6. Pointer void
10.7. Pointer dan Array
10.8. Pointer dan String
10.9. Array Pointer
10.10. Pointer Menunjuk Pointer
10.11. Pointer dan Fungsi
10.12. Pointer Konstan
10.13. Memperoleh Argumen Baris Perintah
10.14. Memperoleh Variabel Lingkungan
10.15. Pointer untuk Mengakses Memori
11. Struktur, Enum, Union, Bit-Field, dan TypeDef
11.1. Struktur
11.2. Union
11.3. Struktur Bit-Field
11.4. enum
11.5. typedef
12. Manejemen Memori Dinamis
12.1. Pengantar
12.2. Konsep Pengalokasian Memori
12.3. Mengalokasikan Memori Secara Dinamis
12.4. Inisialisasi Terhadap Variabel Dinamis
12.5. Membebaskan Memori
12.6. Array Multidimensi Dinamis
12.7. Struktur Dinamis
Bagian 2. Lintas Obyek
13. Dari Struktur ke Kelas
13.1. Analogi Stuktur dan Kelas
13.2. Penggunaan Public
13.3. Penggunaan Private
13.4. Menambahkan Fungsi Anggota
13.5. Mendefinisikan Beberapa Obyek
13.6. Penugasan Nilai AntarObyek
13.7. Alternatif Penulisan Fungsi Antar Anggota
13.8. Nama Parameter dan Anggota Data Sama
13.9. Nilai Balik Fungsi Anggota
14. Konstruktor dan Destruktor
14.1. Konstruktor
14.2. Destruktor
14.3. Konstruktor, Destruktor dan Pengalokasian Dinamis
15. Kelas dan Obyek Lanjutan
15.1. Obyek Lokal dan Global
15.2. Menyimpan Kelas dan Fungsi Anggota
15.3. Pointer ke Obyek dan Obyek Dinamis
15.4. Obyek sebagai Parameter
15.5. Array Obyek
15.6. Nalai Balik Berupa Obyek
15.7. Anggota Data Bersifat Statis
15.8. Fungsi Anggota Bersifat Statis
15.9. Pointer ke Fungsi Anggota
16. Overloading Terhadap Operator
16.1. Pengantar Overloading terhadap Operator
16.2. Operator yang Dapat di-Overloading
16.3. Overloading Terhadap Operator Biner
16.4. Overloading Terhadap Operator Unary
16.5. Overloading terhadap Operator Relasi dan Logika
16.6. Overloading Terhadap Operator Majemuk
16.7. Pemakaian Operator =
16.8. Masalah Penyalinan Obyek dengan Tipe Sama
16.9. Operator Subscript Array\
17. Inheritance (Pewarisan)
17.1. Pengantar Pewarisan
17.2. Dasar Pewarisan
17.3. Penentu Akses Protected
17.4. Konstruktor dan Destruktor
17.5. Pewarisan Beberapa Tingkat
17.6. Fungsi Anggota Kelas Dasar dan Kelas Turunan Sama
17.7. Pewarisan Berganda
17.8. Kerancuan pada Pewarisan Berganda
18. Polimorfisme
18.1. Fungsi Virtual
18.2. Polimorfisme
18.3. Fungsi Virtual Murni dan Kelas Abstrak
18.4. Kelas Dasar Virtual
18.5. Destruktor Virtual
19. Template Fungsi dan Kelas
19.1. Pengertian Template
19.2. Membuat Template untuk Fungsi
19.3. Template dengan Tipe Bermacam-macam
19.4. Overloading Terhadap Template Fungsi
19.5. Template untuk Kelas
20. Friend Sebagai Teman
20.1. Pengantar Friend
20.2. Fungsi Friend
20.3. Friend untuk Lebih Dari Satu Kelas
20.4. Melewatkan Obyek Secara Referensi
20.5. Fungsi Anggota Friend
20.6. Kelas Friend
20.7. Friend dan Overloading Operator
21. Operasi File
21.1. Pengantar File
21.2. Operasi Dasar
21.3. Membaca File
21.4. Menambah Data
21.5. Mendeteksi Akhir File
21.6. Memeriksa Keberhasilan Operasi File
21.7. Memformat String
21.8. Operasi Berbasis Karakter
21.9. Operasi Berbasis Obyek
21.10. Mengenal Modus Pembukaan File
21.11. Operasi File Biner
21.12. Pengaksesan Secara Random
22. Stream dan File Lanjutan
22.1. Stream
22.2. Pengalihan Arah (Redirection)
22.3. Memformat Data
22.4. Status Kesalahan Operasi Stream
22.5. Mengabaikan Karakter di Dalam Masukan
22.6. Cara Membuat Manipulator
22.7. File Peranti
22.8. Pewarisan pada Stream
23. String via Stream
23.1. Pengantar Stream String
23.2. Operasi Masukan Stream String
23.3. Membaca Karakter demi Karakter
23.4. Menaruh Data ke Stream
23.5. Fungsi fail() Pendeteksi Kesalahan
23.6. Manambahkan Data ke Stream String
23.7. Penyangga Dinamis
23.8. Menhitung Jumlah Byte pada Penyangga
23.9. Operasi Masukan dan Keluaran
24. Senarai Berantai dan Pohon Biner
24.1. Senarai Berantai
24.2. Pohon Biner
No other version available