Text
Artificial intelligence (teknik dan aplikasinya)
Daftar isi:
Bab 1. Pendahuluan
1.1 Definisi
1.2 Kecerdasan Buatan dan Kecerdasan Alami
1.3 Komputasi Kecerdasan Buatan dan Komputasi Konvensional
1.4 Sejarah kecerdasan Buatan
1.5 Lingkup Kecerdasan Buatan Pada Aplikasi
1.6 Apakah soft Computing itu?
Bab 2. Masalah, Ruang Keadaan, Dan pencarian
2.1 Mendefinisikan Masalh sebagai suatu ruang Keadaan
2.2 Metode pencarian dan pelacakan
2.3 Reduksi Masalah
Bab 3. Representasi Pengetahuan
3.1 Logika
3.2 Pohon
3.3 Jaringan Semantik
3.4 Frame.
3.5 Naskah (Script)
3.6 Sistem Produksi
Bab 4. Ketidakpastian
4.1 Probabilitas dan Teorema Bayes
4.2 faktor Kepastian (Certainty Factor)
4.3 Teori Dempster-Shafer
4.4 Logika Kabur (Fuzzy Logic)
Bab 5. Sistem Pakar
5.1 Definisi
5.2 Keuntungan sistem Pakar
5.3 kelemahan Sistem Pakar
5.4 Konsep dasar Sistem Pakar
5.5 Bentuk sitem Pakar
5.6 Struktur Sistem Pakar
5.7 Basis Pengetahuan (Knowledge Base)
5.8 Motor Inferensi (Inference Engine)
5.9 Ciri-ciri sistem Pakar
5.10 Permasalahan yang Disentuh Oleh sistem pakar
5.11 Mengembangkan Sistem Pakar
5.12 Kasus : Diagnosa Penyakit
Bab 6. Game Playing
6.1 Pengantar
6.2 Metode Pencarian dan Evaluasi
6.3 Minimax
Bab 7. Logika Fuzzy
7.1 Pendahuluan
7.2 Alasan Digunakannya logika Fuzzy
7.3 Aplikasi
7.4 Himpunan Fuzzy
7.5 Fungsi Keanggotaan
7.6 Operator dasar zadeh untuk operasi
7.7 Penalaran Monoton
7.8 Fungsi Implikasi
7.9 Sistem Inferensi Fuzzy
7.10 Basisdata Fuzzy
Bab 8.Jaringan Syaraf Tujuan
8.1 Otak Manusia
8.2 Sejarah
8.3 Komponen Jaringan Syaraf
8.4 Arsitektur Jaringan
8.5 Fungsi Aktivasi
8.6 Proses Pembelajaran
8.7 Pembelajaran Terawasi (Supervised Learning)
8.8 Unsupervised Learning (jaringan Komponen)
Bab 9. Algoritma Genetika
9.1 Pendahuluan
9.2 Struktur Umum Algoritma Genetika
9.3 Komponen-Komponen Utama Algoritma Genetika
9.4 Seleksi
9.5 Rekombinasi
9.6 Mutasi
9.7 Algoritma Genetika Sederhana
DAFTAR PUSTAKA
No other version available