Text
Mudah menjadi programmer Java
Daftar Isi:
PELAJARAN 1 MEMAHAMI PEROGRAM JAVA DAHULU
A. Memahami Istilah Perogram
B. Mengenal Java
C. Yuk, Mencoba Membuat Perogram Java
D. Jangan takut dengan kesalahan
E. Diagram Alir Dan Algoritma Membantu Penyelesaian masalah
Latihan
PELAJARAN 2 PENTING UNTUK MEMAHAMI FONDASI PEMROGRAMAN
A. Yuk, Memahami Perogram Alikasi Pertama.java
B. Java Berorientasi pada objek
C. Pernyataan itu apa?
D. Mengenal Tipe data
E. Mengensal pengenal, Variabel dan Konstanta
F. Pernyataan Penugasan, Ekspresi, Oprator, dan Opraned
G. Menghitung Pangkat Kok tidak ada?
H. Kok ya ada Istilah Komputer!
I. Yuk, Melibatkan Matematika
J. Pedoman Penulisan Kode
K. Mengakses Kelas Dalam Suatu Paket
Latihan
PELAJARAN 3 MENANGANI MASUKAN DAN KELUARAN
A. Bagaimana Menangani Pemasukan Data Oleh pemakai?
B. Bagaimana Memasukkan Data String?
C. Bagaimana dengan Masukan Tipe data Lain?
D. Memformat keluar
Latihan
PELAJARAN 4 MENANGANI SELEKSI
A. Apa yang dimaksud Seleksi?
B. Seleksi dengan pernyataan If
C. Mengenal Oprator penyusun Kondisi Seleksi
D. Menggunakan if-else
E. Menggunakan Switch
F. Menggunakan Oprator
G. Membuat perogram Penentu zodiak
Latihan
PELAJARAN 5 MENANGANI PENGULANGAN
A. Pengulangan seringkali Terjadi
B. Menggunakan While
C. Mengenal do...while
D. Mengulang dengan for
E. Menggunakan for di dalam for
F. Mengenal break dan Continue
G. Berbagai trik Mengatur tampilan
Latihan
PELAJARAN 6 ARRAY? APA ITU?
A. Array Menyimpan Sejumblah data
B. Cara Membuat Array
C. Melakaukan Pemprosesan Lebih Lanjut
D. Menggunakan Length
E. Mengenal Array Berdimensi Dua
F. Array String
G. Menangani Baris perintah
Latihan
PELAJARAN 7 MEMBUAT KELAS DAN METODE
A. Memahami kelas
B. Membuat kelas
C. Melibatkan Metode Konstributor
D. Menggunakan Private dan public
Latihan
PELAJARAN 8 MENGENAI EKSPESI
A. Memahami kesalahan
B. Jadi, ekspesi itu Apa?
C. Mengulang kalau ada Kesalahan
Latihan
PELAJARAN 9 PEMPROGRAMAN BERBASIS WINDOW
A. Java Bisa Untuk Membuat Alikasi Window
B. Yuk, Mulai Membuat Aplikasi Window
C. Menambahkan Komponen
D. Menangani Kejadian Pada Komponen
E. Menangani pemasukan Data
F. Menangani Lebih dari Satu Tombol
G. Memfilter dengan Komponen CheckBox dan CheckBoxGroup
H. Masih Banyakkah Komponen Lain
Latihan
PELAJARAN 10 MEMBUAT GAMBAR
A. Gambar sangat penting Bagi Manusia
B. Dasar Gambar Berupa Pikel
C. BagaiMana membuat Gambar?
D. Adakah kelas lain Untuk Membuat Gambar Tertentu?
E. Mengecat Gambar
F. Mewujudkan Gambar Berdasarkan Persamaan matematika
Latihan
PELAJARAN 11 ANEKA TIP
A. Menengahkan Jendela
B. Mengombinasikan Gambar Dan teks
C. Menampilkan Jam
D. Membuat Animasi pada Judul Aplikasi
No other version available