Buku ini adalah salah satu usaha memanfaatkan smartphone untuk penggunaan selain game, social media, atau entertainment. Buku ini mencoba memanfaatkan smartphone sebagai laboratorium fisika dasar sederhana. Sebuah laboratorium yang dapat ditenteng, atau dimasukkan saku baju. Tentu saja, eksperimen fisika akan menyenangkan kalau ia mirip dengan game. Dalam buku ini, eksperimen fisika dasar: pen…
Buku ini membahas bagaimana merancang atau membuat aplikasi mobile secara bertahap dari pembuatan desain aplikasi mobile terlebih dahulu, lalu di curahkan ke dalam kanvas program android studio yang sekarang sedang booming. Contoh kasus dalam pembuatan mobile ini langsung stdui kasus pembuatan aplikasi mobile tilang, mobile tilang kendaraan menjelaskan bagaimana strategi penindakan kendaraan be…
Android adalah sistem operasi berbasis linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Dengan semakin majunya teknologi, kita pasti ada keinginan untuk mencoba memanfaatkan dengan membuat berbagai hal-hal yang bermanfaat nantinya seperti membuat aplikasi mobile untuk smartphone. Buku Pemrograman Aplikasi Mobile Berbasis Android ini dirancan…
Daftar isi: BAB 1 Mengenal android BAB 2 Menginstal software BAB 3 Perancangan aplikasi BAB 4 Desian tampilan aplikasi BAB 5 Mengatur fitur aplikasi di android studio BAB 6 Penerapan java di activity BAB 7 Persiapan dan publikasi BAB 8 Kumpulan tip dan trik android studio Daftar pustaka
Daftar isi: Bab 1 Instalasi perangkat lunak 1.1 Instalasi J2SDK versi 7 update 1.2 Mengatur variabel path dan variabel java-home 1.3 Instalasi android SDK 1.4 Instalasi eclipse 1.5 Instalasi ADT/plugin eclipse Bab 2 Program hello target ginger bread 2.1 Membuat emulator gingerbread dan ICS 2.2 Membuat project hello gingerbread 2.3 Menjalankan project hello ice creamsandwich Bab…
Daftar Isi Bab 1. Pendahuluan 1.1. Latar belakang masalah 1.2. Identifikasi masalah 1.3. Batasan masalah 1.4. Tujuan masalah 1.5. Teknik pengumpulan data Bab 2. Analisa dan perancangan 2.1. Analisa sistem Bab 3. Instalasi perangkat lunak 3.1. Instalasi J2SDK versi 7 update 79 3.2. Instalasi Android SDK 3.3. Instalasi editor eclipse 3.4. Instalasi ADT/plugins eclipse 3.5. Men…