Repositori Institusi

Politeknik Siber dan Sandi Negara

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}

Filter by

  • Publication Year
  • Availability
  • Attachment
  • Collection Type
    See More
  • General Material Designation
    See More
  • Location
    See More
  • Language
Found 6 from your keywords: subject="gamifikasi"
cover
Desain Gamifikasi Sebagai Media Pembelajaran untuk Memotivasi Pelajar dalam M…
Comment Share
Setiyo CahyonoRahmat PurwokoMonica Christy NataliaR Budiarto Hadiprakoso

Abstrak: Perkembangan serangan phishing terus berkembang tiap tahunnya. Berdasarkan data dari perusahaan cyber security Kaspersky didapati bahwa serangan phishing sudah menyasar sektor akademik dan laporan hasil monitoring keamanan siber BSSN 2021 menunjukkan bahwa sektor akademik menempati posisi kedua sebaran phishing terbanyak di Indonesia. Hasil survei yang dilakukan oleh APJII tahun 2022 …

Edition
--
ISBN/ISSN
--
Collation
xiii, 56 halaman
Series Title
--
Call Number
2023 MON d
Availability0
Add to basket
MARC DownloadCite
cover
Implementasi Gamifikasi untuk Mempermudah Pemahaman Terhadap Pelindungan Data…
Comment Share
Setiyo CahyonoSeptia Ulfa SunaringtyasR Budiarto HadiprakosoNurul Amalia Rendreana

Abstrak: Perkembangan dunia digital dan penggunaan internet yang terus meningkat belum diikuti oleh kesadaran masyarakat terhadap pentingnya data pribadi yang harus dilindungi agar tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pelindungan terhadap data pribadi diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi (UU PDP) yang perlu …

Edition
--
ISBN/ISSN
--
Collation
xiv, 74 halaman
Series Title
--
Call Number
2023 NUR i
Availability0
Add to basket
MARC DownloadCite
cover
Penerapan gamifikasi dan personal extreme programming pada aplikasi ensiklope…
Comment Share
Nurul QomariasihRaden Budiarto HadiprakosoI Komang Setia BuanaNofrisal Dwi Syahputra

Dalam merancang sebuah aplikasi, masih banyak para pelajar/mahasiswa yang belum bisa membangun aplikasi yang aman. Seringkali, para pelajar/mahasiswa gagal dalam menerapkan standar-standar dalam keamanan aplikasi, sehingga membuat aplikasi rentan terhadap banyak serangan. Untuk mencegah hal tersebut, maka diperlukan suatu cara untuk meningkatkan pemahaman terkait keamanan dalam program, yaitu s…

Edition
--
ISBN/ISSN
--
Collation
xv, 38 hlm.
Series Title
-
Call Number
2022 NOF p
Availability0
Add to basket
MARC DownloadCite
cover
Pembuatan cyber exercise untuk cybercrime investigation berbasis Open Source …
Comment Share
Nanang TriantoAmiruddinArizalMuhammad Rohmanur Rizqi

Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) merupakan perguruan institusi pendidikan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Salah satu fungsi BSSN dalam Peraturan BSSN Nomor 6 tahun 2021 Tentang Organisasi dan Tata Kerja BSSN adalah melaksanaan dukungan investigasi. Kompetensi ini menurut Peraturan BSSN Nomor 11 Tahun 2020 adalah investigasi sibe…

Edition
--
ISBN/ISSN
--
Collation
xvi, 150 hlm.
Series Title
-
Call Number
2022 MUH p
Availability0
Add to basket
MARC DownloadCite
cover
Rancang bangun aplikasi gamifikasi sebagai media pembelajaran pada flipped le…
Comment Share
Raden Budiarto HadiprakosoI Komang Setia BuanaRay Novita YasaFarras Ahmad Naufal

Kondisi pandemi Covid-19 menyebabkan perubahan model pembelajaran. Mudahnya akses teknologi informasi dan komunikasi juga menyebabkan Flipped learning menjadi model pembelajaran yang populer belakangan ini. Flipped learning memiliki beberapa manfaat di antaranya memberikan fleksibilitas bagi siswa untuk dapat belajar dengan kemampuan mereka sendiri, mendorong siswa lebih aktif dalam diskusi, se…

Edition
--
ISBN/ISSN
--
Collation
xiii, 78 hlm.
Series Title
-
Call Number
2022 FAR r
Availability0
Add to basket
MARC DownloadCite
cover
Implementasi teknik gamifikasi berbasis Android dalam peningkatan kesadaran k…
Comment Share
Herman KabettaRaden Budiarto HadiprakosoWian Agus Satria PratamaRay Novita Yasa

Rekapitulasi serangan siber yang diterbitkan oleh Badan Siber dan Sandi Negara menunjukkan jumlah serangan yang diterima pada awal tahun 2020 berjumlah sekitar 88 juta serangan. Sebanyak 43% serangan tersebut merupakan bentuk serangan information gathering. Dalam mencegah serangan information gathering tersebut, maka diperlukan suatu cara untuk meningkatan kesadaran keamanan siber. Oleh ka…

Edition
--
ISBN/ISSN
--
Collation
xvi, 48 hlm
Series Title
-
Call Number
2021 WIA i
Availability0
Add to basket
MARC DownloadCite
Repositori Institusi
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?