Daftar isi: Bagian 1 Usaha biasa dan usaha bersistem Bagian 2 SOP dan perangkatnya BAB 1 Seberapa penting sop untuk usaha BAB 2 Konsep dasar penyusunan sop BAB 3 Ragam format sop BAB 4 Aplikasi format sop dalam usaha BAB 5 Monitoring dan evaluasi penerapan sop Daftar pustaka
Daftar isi: Bab 1 Mengenal perusahaan Bab 2 Memahami standard operating procedures (SOP) Bab 3 Prinsip menyusun standard operating procedures (SOP) Bab 4 Tahapan penyusunan standard operating procedures (SOP) Bab 5 Format penyusunan standard operating procedures (SOP) Bab 6 Kiat penerapan standard operating procedures (SOP) Bab 7 Contoh standard operating procedures (SOP)
Daftar isi: 1. Pendahuluan 2. Teknologi informasi untuk keunggulan bersaing perusahaan 3. Strategi manajemen perusahaan yang berfokus masa depan 4. Teknologi informasi dalam perspektif perusahaan 5. Aplikasi TQM dalam manajemen perusahaan 6. Kerangka kerja tim dalam manajemen perusahaan 7. Peran sistem informasi manajemen dalam pengambilan keputusan 8. Implementasi sistem informasi ma…
Daftar isi: 1. Perlunya Menerbitkan Pengertian/Istilah 2. Pengawasan 3. Pengendalian 4. Pengawasan Extern,Pengawasan Intern,dan “Built in Control” 5. Pengawasan Prepentip, Pengawasan Represip dan Pengawasan Umum 6. Pengawasan Langsung dan Pengawasan Tidak Langsung 7. Pengaasan Formal dan Informal 8. “Steering Controls”, “Yes – No Control” dan “Post-Action Control 9…
Daftar isi: Pendahuluan Usaha biasa vs usaha bersistem Bagian 1 Keuntungan menjalankan usaha bersistem Bagian 2 Pentingnya SOP untuk pengembangan usaha Bagian 3 Dasar-dasar membuat SOP Bagian 4 Tujuh SOP wajib Bagian 5 Cara mudah menyusun SOP Bagian 6 Aplikasi SOP Bagian 7 Perubahan SOP Penutup Potensi pengembangan bisnis dengan SOP
Daftar isi: 1. Definisi SOP 2. Landasan penyusunan SOP 3. Sistem, procedural, dan langkah dalam perusahaan 4. Praktik menyusun SOP 5. Contoh dan tips menyusun SOP 6. Lampiran 7. Daftar Pustaka 8. Tentang penulis
DAFTAR ISI: 1. Sistem tata kerja 2. Daur hidup sistem tata kerja 3. Organisasi dan proses bisnis 4. Kebijakan, sasaran, & pedoman 5. Penyusunan prosedur 6. Penyusunan instruksi kerja 7. Rekaman dan formulir 8. Audit dan sistem tata kerja 9. Prosedur pengendalian dokumen dan rekaman 10. Contoh-contoh STK dalam organisasi