Manajemen adalah sebuah proses untuk mengatur sesuatu yang dilakukan oleh sekelompok orang atau organisasi untuk mencapai tujuan organisasi tersebut dengan cara bekerja sama memanfaatkan sumber daya yang dimiliki. Pengertian manajemen adalah ilmu atau seni dalam perencanaan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan, dan pengendalian terhadap sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan yang telah…
Daftar isi: 1. Setting manajemen organisai 2. Urgendi visi dan misi organisai 3. Manajemen sumber daya manusia 4. Manajemen budaya organisasi: peningkatan budaya kerja 5. Kepemimpinan dan manajerial 6. Fungsi komunikasi 7. Manajemen pemasaran organisasi bisnis 8. Persaingan antarorganisasi 9. Manajemen konflik dalam organisasi 10. Manajemen informasi dalam organisasi 11. Penyusunan a…
Termasuk bibliografi. DAFTAR ISI: 1. Pendahuluan Faktor-faktor penyebab perubahan Perubahan terencana Model perubahan organisasi Mengubah kultur organisasi 2. Peranan dan gaya konsultan PO Peranan konsultan internal dan eksternal Tipologi konsultan 3. Proses diagnostik Pengertian diagnosis Proses diagnostic Proses pengum…
Perilaku Organisasi (PO) merupakan topik yang akhir-akhir ini menghangat kembali karena timbulnya kesadaran bahwa hubungan individu dan tempat kerja akan sangat memengaruhi kinerja organisasi atau bahkan menimbulkan konflik yang merugikan keseluruhan organisasi. Dengan semakin globalnya lingkup operasi organisasi, pemahaman yang lengkap atas PO merupakan salah satu kunci utama mencapai kesukses…
Isi: - Filsafat administrasi pendidikan - Desentralisasi sistem pendidikan - Organisasi pendidikan - Manajemen sekolah - Manajemen kelas - Kepemimpinan pendidikan - Sistem informasi manajemen - Manajemen implementasi kurikulum - Manajemen peserta didik - Manajemen tenaga pendidik dan kependidikan - Manajemen keuangan pendidikan - Kerjasama sekolah dan masyarakat - Manajemen peningk…
Daftar Isi : Bagian I Bidang-bidang Perilaku Organisasi Bab 1 Pendahuluan Perilaku Organisasi Bab 2 Budaya Organisasi Bagian II Memahami dan Mengelola Perbedaan Individu Bab 3 Perbedaan Individu dan Perilaku Kerja Bab 4 Persepsi, Atribusi, dan Emosi Bab 5 Motivasi Bab 6 Perancangan Pekerjaan, Kerja, dan Motivasi Bab 7 Evaluasi, Umpan Balik, dan Penghargaan Bab 8 Mengelola Perilaku…
Termasuk bibliografi. DAFTAR ISI: 1. Pendahuluan < >Faktor-faktor penyebab perubahan < >Perubahan terencana < >Model perubahan organisasi < >Mengubah kultur organisasi 2. Peranan dan gaya konsultan PO < >Peranan konsultan internal dan eksternal < >Tipologi konsultan 3. Proses diagnostik < >Pengertian diagnosis <…